Menanti Dampak Hebat Arshavin

Menanti Dampak Hebat Arshavin

Arshavin, Akhirnya ...
London - Arsene Wenger senang karena Andrei Arshavin akhirnya berlabuh juga ke Arsenal. Sang monsieur menyebut Arshavin akan membawa dampak serta perubahan besar ke tubuh The Gunners.

Kepastian pindahnya Arshavin ke Emirates Stadium diumumkan langsung oleh Zenit St Petersburg kemarin. Banyak media menyebut bahwa Arsenal harus mengeluarkan dana hingga 12 juta poundsterling (sekitar Rp 197 miliar), namun kabar ini dibantah pihak Zenit. Klub asal Rusia itu menyebut harga Arshavin jauh lebih mahal lagi.

Kedatangan pemain yang bersinar di Piala Eropa 2008 ini jelas melegakan Wenger. Bukan hanya karena transfernya yang berlarut-larut, tetapi juga karena kehadirannya akan menjadi suntikan darah segar di lini tengah Arsenal.

Seperti diketahui, lini tengah klub asal London utara itu kini sedang kehilangan beberapa pilar akibat cedera. Yang paling kentara adalah absennya sang kapten, Cesc Fabregas. Sementara satu lainnya adalah Tomas Rosicky yang sudah tak bermain sejak akhir musim lalu.

Tanpa keduanya, Arsenal tampak kekurangan kreativitas dalam membangun serangan. Nah, lubang tersebut diprediksi Wenger bakal bisa ditambal dengan kehadiran Arshavin.

Wenger juga menyebut bahwa pemain yang diberi nomor 23 itu juga bisa memberikan pengaruhnya kepada pemain-pemain muda Arsenal. Dengan usia yang sudah 27 dan berbagai pengalaman di tim nasional serta level klub, Wenger yakin Arshavin mampu memenuhi ekspektasi ini.

"Dia adalah pemain serba bisa dengan pengalaman yang banyak, dia akan menambahkan kualitas yang hebat kepada skuad kami," ujar Wenger seperti dilansir Sportinglife.

"Andrei adalah pemain yang akan membawa dampak yang hebat dan memiliki banyak kemampuan. Dia telah menjadi sosok yang sangat berpengaruh baik di Zenit St Petersburg ataupun di timnas Rusia dalam beberapa musim terakhir."

Ujian pertama Arshavin dengan baju Arsenal akan datang dari Tottenham Hotspur akhir pekan ini. Dalam North London Derby ini, ia akan berahadapan dengan kompatriotnya yang berkostum Spurs, Roman Pavlyuchenko.

(sumber : detik.com)

0 comments:

Posting Komentar

Civil Twilight - Human